Vendor Wedding Foto dan Video Murah & Berkualitas

Nah, di blog terbaru aku, aku akan menulis mengenai vendor foto dan video yang lebih enak di kantong tapi kualitasnya masih oke banget! Untuk menghemat biaya, kami sempat kepikiran untuk menyewa fotografer yang harganya lebih terjangkau untuk prosesi adat dan lamaran sebelum akad. Beberapa vendor top yang akan kami bahas antara lain:

Jangan lupa baca ceritaku tentang performance Buana Photo di lamaranku, disini, ya!

Awalnya Buana itu diperkenalkan oleh keluargaku. Aku tadinya tidak yakin karena tidak pernah mendengar dan saudaraku tidak menyebut Buana Photo, tapi hanya menyebut Pak Ibun – owner Buana. Pada saat melihat IG dan Youtube videos mereka, wah Buana patut banget dipertimbangkan, brides! Selain kualitas mereka yang bagus banget, harga mereka pun miring bangeeet. Aku saja sampai terkaget-kaget. Pak Ibun pun orangnya baik banget and no request is too much for them. Bahkan, mereka juga punya fotografer perempuan jadi nggak masalah dengan pesta yang pakai hijab antar gender. Buana juga dipakai oleh Ringgo Agus dan Sabai Morscheck di hari pernikahan mereka lho brides! Berikut adalah beberapa foto Buana yang bagus banget menurutku dan semua aku dapatkan dari Instagram mereka. Buana menawarkan harga 33 juta all in foto-video dari siraman, pengajian, akad, dan resepsi.

screen-shot-2016-10-17-at-8-47-08-pmscreen-shot-2016-10-17-at-8-46-46-pmscreen-shot-2016-10-17-at-8-45-44-pm

Mba Zahra CP di Larva Pictures orangnya baik dan helpful banget lho brides! Menurutku juga foto-foto dan video Larva Pictures betul-betul not bad especially considering the price. Coba liat deh foto di bawah ini yang aku ambil dari Instagram mereka. Bagus kan? Makanya aku sempat tertarik banget memakai mereka.

screen-shot-2016-10-17-at-8-15-38-pm

Harga Larva (2016/2017) dimulai dari 13.5 juta untuk akad dan resepsi sehari sampai 23.5 juta untuk beda hari. Untuk lamaran, Larva mematok harga 6.5 juta.

Aku sudah lama tahu tentang The Potomoto tapi aku asumsi kalau mereka mahal karena kualitas mereka emang bagus bgt! Foto-fotonya elegan dan ngga norak. Ternyata harganya mereka miring lho, brides! Wedding packages mereka dimulai dari 15 juta sampai 29 juta (paket all in). Oh iya, paket all in mereka termasuk prewedding (free MUA) dan 1 hari wedding (free mini studio). Terus, kalau mau nambah fotografer atau videografer harganya 3 juta dan 4 juta. Mereka juga fast response banget via email. Do do do check them out ladies. Aku super rekomen!

(Baca juga tentang sesi prewedding photos outdoor aku di bawah 7 juta disini, brides! Termasuk MUA lho!)

Untuk Dekraft, aku hanya sempat meng-email tanpa ngobrol dengan CP mereka langsung. Dekraft mematok harga (2016) 25.5 juta untuk foto dan video sehari. Untuk lamaran, harganya lumayan mahal juga sih, yaitu 8.5 juta untuk foto dan 7.5 juta untuk video. Kalau menurutku, foto dan video Dekraft memang sedikit lebih bagus dari yang lain, tapi ya extra price-nya lumayan jauh juga. Jadi aku tidak jadi memakai mereka. Tapi, namanya juga selera subjektif ya. Mungkin brides bisa check out sendiri IG mereka.

CP Alienco, Mba Renny juga ramah dan fast response. Aku hanya menanyakan harga video engagement yaitu 3.5 juta dan akan mendapatkan highlight clip 3 menit dan liputan durasi 30 menit. Alienco cukup oke sih kalau memang betul-betul menginginkan kualitas yang lumayan dengan harga yang sangat miring.

Derzia came recommended to me through a good friend of mine. Jadi aku sempat consider mereka. Nah, harga fotografi mereka mulai dari 5.5 juta untuk Simple Package sampai dengan 40 juta (Ultimate Package 2 hari, termasuk photobooth dan bonus prewedding package). Yang menurutku cukup keren dari Derzia adalah di website mereka bisa langsung lihat tanggal yang available atau tidak lho brides. Kayaknya mereka juga sering ada deal dan diskon gitu deh kalau mengacu pada website mereka.

Nah, Kon-tiki juga bagus nih brides. Aku tidak sempat menanyakan price list mereka tapi setahuku mereka tidak begitu mahal. Kon-tiki boleh banget sih dipertimbangkan, apalagi untuk foto-foto prewedding mereka yang menurutku bagus dan kreatif.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s