Review Kunjungan ke Sanggar Liza

Halo semua,

Berhubung aku lagi momentum banget nih ngeblog, aku lanjutin ya blog post aku. Kali ini aku akan review tentang kunjungan-ku ke Sanggar Liza (SL). Nah, Sanggar Liza (gedungnya disebut Graha Liza) itu letaknya di Asem Baris Raya di Tebet. Kantornya gede banget, pokoknya you can’t miss it deh. Seperti yang udah pernah aku bahas disini, aku mengambil paket Platinum B, yang termasuk makeup akad nikah dan resepsi serta penyewaan baju.

Ini brides apa saja yang ditawarkan oleh mereka di Paket Platinum B:

  1. Tata busana penganten ready stock untuk resepsi
  2. Tata rias penganten untuk akad
  3. Retouch rias penganten untuk resepsi
  4. Aksesoris penganten pria dan wanita untuk resepsi
  5. Makeup dan hairdo para Ibu
  6. Tata busana orang tua untuk akad nikah dan resepsi (tanpa kebaya dan selop)
    • Ini termasuk kain, beskap untuk bapak, dan ‘topi’ Jawa (lupa namanya apa hehe)
  7. Tata rias dan sewa busana untuk among tamu 6 orang perempuan (tanpa kebaya dan selop)
  8. Tata rias dan sewa busana untuk penerima tamu 4 orang perempuan
  9. Tata busana among tamu pria 6 orang

Nah, banyak kan kelihatannya? Eit, jangan terlalu terburu-buru brides. Aku coba bahas lebih lanjut ya so you know what to expect pada saat pilih-pilih paket di Sanggar Liza.

(Sudah memilih vendor musik dan entertainment? Baca review dan pricelist dariku disini ya!)

Pertama, penyewaan busana dalam paket itu hanya yang ready stock lho. Kalau mau kebaya yang lebih baru/bagus, ada chargenya yaitu 7 juta (kebanyakan yang didisplay dan bagus banget memang 7 juta) atau 3.5 juta. Kalau mau sewa perdana, SL mematok harga mulai dari 17 juta kalau tidak salah. Nah, oleh karena itu, go check out what stock they have first before deciding which package to choose! Kalau tidak ada kebaya yang sreg, bisa sewa atau bikin di tempat lain dan menghemat biaya.

Ini adalah salah satu baju yang aku coba pakai pas di SL (baju ini extra 3.5 juta). Di sebelahnya adalah salah satu baju favorit aku dari Instagram mereka.

Kedua, kalau brides berencana untuk menyewa kebaya, harus sewa jauh-jauh hari ya. Untuk amannya menurutku lebih dari setahun. Kalau tidak, yang bagus pasti udah taken semua! Tanteku ada yang datang 3 bulan sebelumnya dan dia bilang semua yang dia mau sudah taken.

Ketiga, menurutku sebetulnya banyak kebaya SL yang bagus, tapi tidak pas/sempit di badan aku. Sanggar Liza juga tidak bisa membesarkan kebayanya, jadi itu juga harus dipertimbangkan ya brides. Ada satu note yang bikin aku agak ‘errr’, yaitu pas aku nyoba baju dan sempit, aku berkali-kali dibilangin sama pegawai SL ‘harus ngurusin badan’….. Hahaha.  Sebenarnya aku sempat galau juga mau menyewa dari Sanggar Liza atau dari tempat lain. Tapi sayang juga karena sudah DP paket yang included hehehe. On a more positive side, kain ready stock mereka bagus-bagus banget! Harus banget dilihat brides.

(Pssst…. Sudah tahu mau milih siapa untuk MC? Baca reviewku disini ya, brides.)

Nah, pada saat aku dateng ke SL, aku dilayani oleh customer assistant bernama Mbak Mala. Dia cukup baik dan informatif sih melayani kita. Tapi, ternyata Mamaku sempat salah menginformasikan SL nih, jadi Mbak Mala menyarankan aku bertemu langsung dengan Mbak Fitri Liza. Pas aku ketemu dengan Mbak Fitri, aku star struck bgt jadi sempet diem-diem ambil foto Mbak Fitri deh. Hehehe. Gapapa ya Mbak.

img_3634

Nah Mbak Fitri ini orangnya super ramah, baik, so soft spoken. Dia juga knowledgeable banget. Jadi kalau kamu sudah book paket dengan MUA Mbak Fitri Liza dan ada pertanyaan yang mungkin customer service kurang bisa menjawabnya, bisa langsung minta ketemu dengan Mba Fitri langsung 🙂

Segitu dulu deh. Kapan-kapan ku-update lagi 🙂

3 thoughts on “Review Kunjungan ke Sanggar Liza

  1. Aristi says:

    hai, salam kenal…
    aku udah lama baca-baca blog kamu, InshaAlloh aku akan menikah akhir taun ini.
    Beberapa hari lalu aku liat postingan mba Olis dan Mb fitri, pas aku liat instagram pengantinnya itu aku follow karena pengen liat foto2 hasilnya, pas liat bio instagramnya aku langsung inget blog ini, dan kayanya semua cocok, heheh…
    Terimakasih banyak ya info2nya, btw aku pas lamaran mei kemarin juga gagal pake mba olis 😦 semoga pas pengajian bisa pake mba Olis, akad dan resepsi aku juga pake mba Fitri 🙂

    anyway, selamat ya atas pernikahannya, semoga selalu bahagia dengan pasangannya, banyak diberkahi Alloh SWT..Aamiin

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s