Review Vendor Lamaran

Halo semua!

Berhubung acara lamaranku baru saja lewat, aku mau mencoba untuk list semua vendor acara lamaranku ya beserta review performance mereka!

****Update bulan July 2017: Aku meng-update reviews ku tentang para vendor aku di post baru, link disini. Reviewsnya tidak semuanya sama positif-nya dengan yang disini yaaa.****

Wedding Organizer: Lembayung WO

WO kami, yaitu Lembayung, memang oke punya. Acara semua berjalan lancar dan on time. Mereka sudah dari jauh-jauh hari mempersiapkan rundown acara lamaranku lengkap dengan semua keluarga tugasnya apa. Mereka juga mastiin soal semua vendor sampai makeup Mamaku dan Mama mertua. Berhubung keluargaku agak ngaret-an dan terkadang kurang teliti, jadinya memang persiapan rundown jadi agak telolet, tapi alhamdulillah still in time sebelum acara.

Nah, pas on the day, Team Lembayung betul-betul memperhatikan semuaaaa kebutuhan aku dan keluargaku. Ada 5 orang yang bertugas dan mereka semua memakai seragam dilengkapi dengan HT. Saking atentifnya mereka, sampai-sampai nih, pas heels aku nyrusuk ke tanah, Mba Fifi (salah satu team Lembayung) langsung bantuin bersihin dengan tissue. Mereka juga sampai ngebantu para asisten rumah tangga mempersiapkan makanan dan minuman untuk breakfast keluarga lho. Duh, ngga ngerti sih kalau ga ada Team Lembayung aku bakal gimana….. Pasti rempong setengah mati…… Thanks berat Team Lembayung!

Note: Aku perhatikan memang terkadang ada beberapa anggota keluarga yang lebih memilih untuk langsung komunikasi dengan pemangku hajat daripada dengan WO. Karena itu, Mamaku misalnya jadi tidak tenang pada saat dimakeup karena banyak anggota keluarga yang datang bertanya (contoh pertanyaan: sudah boleh makan belum? apa yang boleh dimakan? kita jam berapa harus siap menerima besan?). Terlebih lagi, kadang memang ada keluarga yang tidak mau mendengarkan WO. Nah, untuk mengantisipasi ini, mungkin ada baiknya ada team WO/anggota keluarga (sudah dibriefing semua jalur acara) yang standby dekat kamar pemangku hajat dimakeup dan siap untuk menjawab pertanyaan, supaya pemangku hajat bisa lebih tenang pada saat dimakeup.

Dekorator, Tenda, Kursi, & AC: Watie Iskandar

Aku sebelumnya sudah sempat membahas tentang dekor Tante Watie disini. Nah, ini pertama kalinya aku bener-bener merasakan hasil buah tangannya Watie Iskandar nih brides. I must say, I am so so so so very impressed and cannot thank her enough! Lihat deh hasilnya disini:

 

Photo by Buana and Co

Walaupun foto dari Buana bagus, memang kecantikannya dekor Tante Watie susah ditangkap sepenuhnya dengan kamera. Bener-bener secantik itu, brides! Untuk mempersiapkan acara lamaran aku, team WI dateng ke rumah 2 hari sebelum acara. Pertama, untuk memasang backdrop dan AC. Oh iya, kebetulan AC yang dipakai WI masih baru jadi tidak perlu pakai bungkus. Di hari kedua, untuk menaruh kursi (di pagi hari) dan merangkai bunga (dari jam 8 malam sampai jam 2 pagi lho!). Di hari kedua, Tante Watie sendiri sidak jam 11 malam. Di 2 hari ini, asisten Tante Watie yaitu Mba Lina selalu standby untuk memantau pemasangan dekor. Esok harinya, bunga-bunganya semua masih fresh dan wangi banget. Tidak ada yang layu deh pokoknya. Salut banget buat Tante Watie yang memang profesional dan karyanya memang top-notch.

Oh iya, selain foto-foto tersebut, Tante Watie juga memasangkan tenda, long table dengan tablecloth renda renda putih (tempat menaruh seserahan), dan bunga bunga standing flower di area tenda.

Apa saja sih isu-isu sensitif yang suka muncul dalam persiapan penikahan? Salah satunya pastinya pembagian biaya pernikahan. Baca strategiku menyiasatinya disini ya, brides.

Catering: Dwi Tunggal Citra

Overall, DTC memang profesional, on time, porsinya banyaaak, dan yang terpenting makanannya enak. Untuk acara lamaran, kami memesan makanan untuk 150 tamu dan makanannya alhamdulillah cukup. Teman-temanku dan keluarga juga banyak yg memuji makanan DTC memang enak sekali (walaupun ada satu tanteku yang bilang menurut dia rasanya kurang enak sih, mungkin tergantung selera juga kali ya). Menu DTC untuk hari lamaran aku adalah sebagai berikut:

  1. Nasi Goreng Ikan Asin (standar nasi goreng sih, 6/10)
  2. Soup Tekwan (keburu habis, tidak sempat coba)
  3. Chicken Fillet Rica (enak dan bumbunya kerasa sekali, 8.5/10)
  4. Lidah Cabe Hijau (enak jugaa, 8/10)
  5. Udang Mayo Wijen (Jadi favorit para tamu dan habis cepat sekali. Calon suamiku juga bilang enak banget. Aku sendiri sih sejujurnya tidak terlalu suka. 6.5/10)

Fotografer & Videografer: Buana Photography

Overall aku puas dengan Buana. Mereka friendly banget, baik banget, gercep banget deh. Mereka sampai ke rumah pagi sekali (sekitar jam 7 pagi untuk acara jam 10) dan sudah standby dengan team untuk memfoto suasana persiapan keluarga dari pagi. Foto-fotonya juga bagus dan tidak kalah dengan vendor-vendor fotografi lainnya (yang biasanya lebih mahal lho)! Highlight dari mereka adalah video mereka yang bagus banget karena moment dan feel-nya pas. Berikut adalah cuplikan dari video lamaranku (video aslinya 4 menit-an). Nonton video dari Buana berhasil bikin aku ingat kembali hari lamaranku.

Oh iya, kami mendapatkan foto kami hanya seminggu setelah acara dan video datang dalam waktu 2.5 bulan. Aku happy dengan Buana dan looking forward to working with them again the future. Berikut beberapa hasil karya Buana di hari lamaran aku.

Update Juli 2017: Brides, bila menyewa Buana pastikan bahwa Om Ibun (ownernya) langsung yang turun yaa ke acara kalian. Karena memang menurutku kunci kualitas masih di dia. Segitu tips dari aku 🙂

Makeup CPW dan Adik-Adik CPW: Cintantya Prakasita

Tadinya, aku mau book Mba Olis Herawati untuk makeup lamaran aku. Tapi, berhubung tanggal lamaran aku dipindah, Mbak Olis sudah tidak lagi available. This was when I stumbled upon Cintantya. Aku awal tahu Cintantya dari teman aku yang memakai dia untuk foto preweddingnya. Nah, berhubung aku merasa makeup dan harganya memang cocok sama aku, aku langsung book untukku dan untuk 2 adikku juga. Untukku dan 2 adikku, totalnya sekitar 2.6 juta including hairdo dan transport fee.

Walaupun pas awal booking Cintantya suka slow response di Line, Cintantya ternyata orangnya baik lho! Dia juga datang on time as she promised. Pas makeup dia tidak banyak bicara dan lebih fokus ke makeup-in kita. Dia juga orangnya perfeksionis jadi walaupun sudah selesai makeup kadang kayak suka masih gatel gitu mau betulin makeupku atau adik-adik. Dan yang paling penting, makeupnya bagus sekaliii. Aku dipuji-puji sama banyak orang dibilang cantik banget (baik langsung maupun via foto).

So, in conclusion, alhamdulillah acara lamaranku berjalan lancar karena memang vendor-vendorku kompak dan bagus banget kerjanya. Terima kasih banyak para vendors!

Baca juga hasil riset aku tentang tempat honeymoon di Indonesia (selain di Bali) disini!

-AS

One thought on “Review Vendor Lamaran

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s