Review/Pricelist: MC Pernikahan di Jakarta

Hallo semua,

Update personal AS&ASK: Hari H pernikahan kami sudah semakin dekat nih brides! Deg-deg-an sampai sering kebawa mimpi. Mimpinya banyak macem, tapi tema-nya sih lumayan mirip, yaitu aku dan keluarga belum siap pada saat tamu sudah pada dateng. Hehehe.. Alhamdulillah sejauh ini aku dan calon kompak banget. Banyak orang kan bilang kalau mengurus pernikahan penuh drama dan kerikil tapi alhamdulillah waa syukurillah sejauh ini tidak ada aral melintang yang berarti untuk kami. Kuncinya sih kami sama-sama terbuka, nggak ngoyo/maksain kehendak, dan it helps to be a little deaf (alias jangan suka baper). Hasil pestanya bagaimana ya sudah, pasrahkan kepada Tuhan YME, yang penting kami sudah mengusahakan yang terbaik. At the end of the day, what matters is that we are getting married to someone we love so dearly! Tolong doakan lancar sampai hari H dan seterusnya ya brides.

Setelah sudah selesai memilih banyak vendor, aku akhirnya harus memilih vendor MC (yang sudah dari lama diundur-undur). Ternyata cari vendor MC itu susah-susah-gampang juga ya, karena memang jarang referensinya. Aku dan calon suami cukup picky kalau soal MC karena pengen yang bahasa Inggrisnya fasih, bisa membawa suasana menjadi both fun dan khidmat, dan suaranya karismatik. Ini karena kami pernah nih, brides, pergi ke nikahan teman, dan MC di nikahan itu kerap membuat guyonan jayus dan porno – nggak banget deh MC begitu. Nah, artikel aku kali ini adalah tentang hasil riset kami mengenai MC wedding di Jakarta. Berikut beberapa yang akan aku bahas, karena (hasil riset aku menunjukkan kalau) mereka bagus:

Mungkin brides sudah pernah dengar tentang Kemal Bunder GenFM tapi tidak tahu kalau ternyata dia juga biasa jadi MC wedding. Aku pribadi mulai tertarik dengan Kemal dari wedding temen aku. Aku betul-betul suka dengan cara dia membawa suasana (dia orangnya bisa lucu dan bikin orang semangat, tapi juga bisa serius) dan bahasa Inggrisnya yang betul-betul bagus banget (trust me brides, I am very particular about this…). Setelah aku tanya, Kemal ternyata charge harga 13 juta untuk menjadi MC wedding di Jakarta di tahun 2017. Sayangnya nih, Kemal jarang punya video ngeMC wedding di Youtube, jadinya susah cari referensinya, tapi aku tau dari pengalaman langsung kalau dia memang MC yang mumpuni.

Tia Monica juga adalah salah satu MC yang terkenal karena suaranya yang bagus dan mewah. Dia juga sudah biasa handle pesta tradisional dengan banyak tamu, jadinya bisa tenang kalau menyerahkan acara kita ke dia. Mama dan mertuaku langsung jatuh cinta dengan suara Tia Monica dari pertama kali mendengar. Di tahun ini, kalau tidak salah Bu Tia Monica charge harga sekitar 7.5 juta sekali main di resepsi. Video dia action bisa dilihat di bawah sini.

Salah satu MC yang juga bagus suaranya karena berat, kharismatik, dan njawani sekali adalah Budi Prayitno. Katanya sih banyak klien yang jatuh cinta banget dengan suaranya dan kelihaian-nya mengatur sebuah acara. Budi Prayitno charge 3.5 juta untuk menjadi MC akad nikah sedangkan harga untuk acara lainnya bisa langsung ditanyakan sendiri. Salah satu performance-nya bisa dilihat di bawah sini:

Kalau mau liat Budi Prayitno MC dalam bahasa Jawa, bisa dilihat juga disini.

Kalau sudah sering mantengin Instagram vendor pernikahan mungkin brides sudah pernah dengar tentang MC Daddo Parus. Aku banyak mendapatkan referensi kalau dia memang bagus banget, kharismatik banget, dan bahasa Inggrisnya juga super duper jago. Kalau brides mampir ke Instagramnya, memang sepertinya clientele-nya sangat bonafit ya. Aku pernah mendengar dia di beberapa Youtube video juga — mungkin brides bisa langsung melihat sendiri. Tentunya, ada harga ada rupa ya, Daddo charge sekitar 20-25 juta-an sekali main.

Yenny adalah salah satu MC yang sudah biasa handle acara dengan adat Sumatera. Karena sudah terkenal jago handle acara Sumatera, Yenny memang salah satu MC langganan orang Sumatera, brides. Oh iya, dia MC acara nya Putri Titian dan Nycta Gina lho! Kalau tidak salah, Bu Yenny charge harga sekitar 3 juta untuk acara malam bainai, tapi aku tidak tahu kalau untuk akad atau resepsi. Yenny Fahmi juga mempunyai website, yang bisa dibuka disini.

Hope this helps, brides!

 

-AS & ASK

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s