Apa Saja Isi Seserahan?

Halo semua,

Update personal AS & ASK: Deg-deg-an. Hari H sudah semakin dekat nih, brides. Semakin banyak perintilan yang harus dibereskan dan karena semua semakin stres, konflik juga semakin mungkin. Tapi alhamdulillah sejauh ini semua masih oke oke saja. Oh iya, sekarang aku juga lagi senang banget nontonin video nikahan di Youtube, terutama dari Fotologue, Antijitters, dan Lemotion sambil nangis kalau mengharukan. Hehehe. Gak sabar deh ingin nonton videoku sendiri nanti..

Di blogpost ini aku (AS) akan membahas isi seserahan untuk CPW dan CPP. Mungkin bisa jadi inspirasi untuk para calon brides yang masih bingung mencari seserahan. Aku ditugaskan untuk membeli seserahan untukku dan untuk ASK juga. Prinsip aku dalam mencari barang seserahan adalah barangnya harus sesuai kebutuhan, kualitas tinggi (tahan lama), dan akan aku dan ASK pakai. Aku dan ASK sama-sama bukan tukang belanja, jadi kalau kami sesekali belanja memang kami mencari barang yang bagus dan tahan lama. Sebelumnya, aku sudah menceritakan proses penyetujuan isi dan budget seserahan disini. Langsung saja ya.

SESERAHAN PENGANTEN WANITA

  • Baju, tas, dan sepatu pesta

Untuk tas dan sepatu pesta memang biasanya merupakan isi seserahan yang paling mahal. Aku membeli tas dan sepatu pesta designer yang memang aku sudah suka dari dulu. Untuk baju, tadinya aku sempat tertarik dengan beberapa baju dari Ava Prologue tapi sayangnya out of budget. Kisaran harga AVA sekitar 1.5 juta ke atas, sedangkan batas aku di 1 juta. Setelah browsing lagi, aku memilih kaftan dari AMR The Label (Instagram), yang menurutku bagus-bagus dan harganya lebih bersahabat daripada AVA (sekitar 700-900 rb). Contoh kaftan berikut aku dapatkan dari Instagram AMR The Label.

Screen Shot 2017-05-21 at 1.54.14 PM

Review AMR The Label: Aku kurang suka sih ya karena bahannya menurutku agak terasa murah. Aku juga memesan baju dengan lengan panjang tapi yang datang tidak berlengan. Namun, aku tidak ada waktu untuk komplen karena memang sibuk menyiapkan pernikahan. Untuk ke depannya, aku lebih baik langsung ke Cempaka Mas atau Thamrin City saja deh kalau beli kaftan. Hehehe.

  • Baju, tas, dan sepatu kerja

Aku membeli tas kerja Tumi Dean Large Backpack (ransel) karena memang aku biasa memakai ransel untuk kerja. Tas Tumi recommended karena memang stylish, kuat, dan ringan, apalagi untuk mereka yang biasa membawa beban berat sehari-hari (ceileh..). Yang paling penting, ranselnya bisa memuat laptopku yang berukuran 13 inches. Tas Tumi yang aku pilih bentuknya seperti di bawah ini.

Screen Shot 2017-05-21 at 3.42.54 PM

Untuk sepatunya, aku mencari heels atau brogues yang comfortable, mungkin dari merek Clarks atau Ecco. Kebetulan aku jarang sekali pakai heels jadi sebenarnya ingin beli brogues/boots saja, jadi nanti harus lihat-lihat dulu. Pada saat blog ini ditulis, aku masih mencari-cari sepatu kerja. Untuk baju kerja, aku membeli dress formal berwarna biru navy dari Ted Baker, yang memang salah satu merek favorit aku.

  • Makeup dan parfum

Untuk makeup, aku sebetulnya sudah punya yang aku butuh jadi aku hanya refill yang hampir habis saja. Terlebih lagi, aku jarang memakai makeup juga sih sehari-hari, jadi memang tidak butuh banyak. Aku lebih sering membeli skincare daripada makeup; aku sudah lama setia dengan Clarins skincare dan lumayan update dengan produk mereka terutama yang untuk kulit kering. Having said this, isi makeup seserahanku adalah sebagai berikut: Naked Smokey Eyeshadow, Chanel Les Beiges blush-on, Chanel Soleil Tan de Chanel bronzer, Chanel Les Beiges foundation No. 23 (my most favorite ever foundation, haluuuus banget dan tidak butuh banyak), dan brush full set dari USpicy.

Aku juga membeli parfum Hugo Boss Eau de Toilette 60 ml (aku tidak tahu namanya apa, cuman ini baunya aku suka banget karena sweet tapi tidak terlalu sweet) dan Hydra-Essentiel moisturizer dari Clarins (ini super recommended banget untuk kulit kering dan aku sudah pakai selama lebih dari 3 tahun).

  • Peralatan mandi dan handuk/jubah mandi

Untuk peralatan mandi, aku membeli body soap Clean on Me dari Soap & Glory dan body moisturizer dari Body Shop. Untuk handuk, aku memilih line handuk dari John Lewis (ada body towel, hand towel, dan face towel dengan warna pilihanku). Aku tidak membeli jubah mandi karena memang tidak pernah pakai sih, jadi aku opt untuk handuk saja.

clean-on-me

  • Baju dalam/lingerie

Untuk baju dalam atau lingerie, aku sendiri juga sebetulnya masih bingung karena memang tidak pernah membeli lingerie. Hehehe. Sepertinya aku mungkin akan membeli babydoll atau chemise dari Boux Avenue atau La Senza, karena aku memang tidak pernah cocok dengan Victoria Secret, entah kenapa. Kalau untuk lingerie set aku beli 2 pasang dari Marks & Spencer Rosie Huntington for Autograph collection yang aku sudah tahu memang menarik untuk dilihat (hehe), supportive, ukurannya pas, dan tahan lama.

SESERAHAN PENGANTEN PRIA

  • Perlengkapan beribadah

Untuk perlengkapan ibadah, Mamaku yang belikan untuk ASK. Biasanya Mamaku hunting ke Tanah Abang atau Cempaka Mas untuk beli koko dan sarung disana yang kualitasnya oke punya dan memang dia sudah langganan.

  • Kemeja dan baju dingin

Untuk pakaian lengkap, aku membelikan ASK kemeja dan coat/baju dingin dari Ted Baker. Seperti yang sudah aku bilang di atas, aku memang suka dengan merek Ted Baker dan sering pakai baju, coat, dan tas merek ini. Secara umum, baju-baju Ted Baker potongannya bagus dan bahannya juga tahan lama (tidak mudah rusak atau luntur), jadi investasi juga beli produk mereka. Misalnya, aku punya coat dari TB yang sudah aku pakai dari tahun 2012 dan sampai sekarang masih terlihat kinclong, dimana coat yang lain sudah terlihat lebih abal, hehe.

Nah, kebetulan ASK memang mencari kemeja dan aku memang ingin membelikannya coat baru. Setelah browsing beberapa line baju, aku menawarkan ASK untuk beli TB saja. Kebetulan, size ASK juga lebih susah dicari dan pas dicoba Ted Baker ukurannya lebih cocok dengan dia. Yay! Beres deh. Coat TB yang aku belikan ASK bentuknya mirip seperti di bawah tapi berwarna abu-abu.

ukMensClothingJackets-CoatsHUEY-Wool-blend-jacket-NavyTS7M_HUEY_NAVY_1.jpg

  • Tas, dompet, dan sepatu

Untuk dompet, aku ingin membelikan ASK dompet designer yang bagus dan tahan lama. Jadilah kita keliling-keliling ke beberapa designer dan sampai pada pilihan yang dia suka. Dompet yang dia pilih modelnya tidak norak (tidak seperti Burberry atau LV yang beberapa modelnya kelihatan banget gitu lhooo itu Burberry atau LV…) dan bahan kulitnya juga sepertinya kuat.

Untuk sepatu, aku membelikan ASK sepatu Bally yang modelnya seperti di bawah. Aku membeli sepatu Bally-nya secara online jadi lumayan mengambil risiko. Untungnya sepatunya muat (walau agak kebesaran sedikit sih, tapi masih bisa diakalin) dan ringan banget jadi ASK super suka.

Screen Shot 2017-05-21 at 1.58.14 PM

Untuk tas, aku juga membelikan ASK tas ransel Tumi Lyons Backpack yang modelnya mirip-mirip dengan modelku tapi lebih besar (muat laptop ukuran 17 inches) dan memang yang untuk laki-laki. Ceritanya biar kami bisa kembaran gitu kalau sedang traveling juga.. Hehehe.

unnamed

  • Perlengkapan mandi, handuk, dan parfum

Untuk perlengkapan mandi, aku akan membeli yang biasa dipakai ASK, seperti Dove Men. Untuk handuk, aku memilih line handuk yang sama dengan aku tapi warna berbeda dari John Lewis. Untuk perfumnya, aku membelikan Bvlgari Man Eau de Toilette 60 ml karena kami setuju ini memang baunya oke. Ga terlalu menyengat tapi juga seksi gimana gitu.

1412617_fpx

  • Batik

Last but not least, Mamaku akan membelikan ASK batik. Mamaku biasanya membelikan batik untuk Papa dan adikku di Danar Hadi, dan akan membelikan untuk ASK disana juga. Aku berencana untuk membelikan ASK 2 baju batik sutra.

Sekian dulu ya brides! Semoga menginspirasi isi seserahan kalian.

-AS

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s